Peningkatan Nilai Jual Melalui Kemasan Produk UMKM Olahan Kacang Bawang di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka
DOI:
https://doi.org/10.32877/nr.v4i1.1790
Keywords:
Nilai jual, Kemasan produk, UMKM, Kacang bawang, Makanan
Abstract
Produk kacang bawang sebagai salah satu cemilan yang djual, memiliki rasa yang khas juga memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan tubuh, hal ini karena kacang tanah memiliki beberapa kandungan nutrisi. Namun, sebagian besar produk olahan kacang bawang masih dijual dalam bentuk sederhana, tanpa pengemasan yang menarik atau sesuai standar pasar, sehingga harganya pun relatif rendah. Oleh karena itu pengemasan produk adalah salah satu aspek penting dalam rantai pemasaran untuk meningkatkan nilai jual produk dalam era persaingan pasar saat ini. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan UMKM produk olehan kacang dalam pengemasan produk untuk meningkatkan daya saing produk olahan kacang bawang di pasar lokal maupun regional. Peningkatan dalam kemasan dan penjualan ini akan membantu mengenalkan produk kacang bawang ke pasar yang lebih luas dan memberikan peluang pemasaran yang lebih besar.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Kusnadi Kusnadi, Eka Sariningsih, Hardini Ariningrum, Indah Lia Puspita, Satria Abadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.