Pengaruh Kepercayaan, Keamanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Lazada Pada Masyarakat Belakang Padang
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.799
Keywords:
Kepercayaan, Keamanan, Promosi, Keputusan Pembelian
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dari pengaruh kepercayaan, keamanan dan promosi terhadap keputusan pembelian online shop Lazada pada masyarakat Belakang Padang. Penelitian melibatkan masyarakat Belakang Padang yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya dalam populasi, dengan sampel yang dipilih menggunakan rumus Jacob Cohen didasari dari teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Belakang Padang. Analisis hubungan dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dan melibatkan serangkaian pengujian dilakukan, termasuk penilaian terhadap kualitas data, asumsi klasik, pengaruh, dan hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 32,5% terhadap keputusan pembelian, keamanan memberikan dampak sebesar 32,1% terhadap keputusan pembelian, dan prmosi memberikan kontribusi sebesar 20,0% terhadap keputusan pembelian. Ketika dikombinasikan, pengaruh kumulatif dari kepercayaan, keamanan dan promosi, sebagaimana tercermin dalam koefisien determinasi (R2), mencapai 61,3%. Hasil pengujian hipotesis semakin memperkuat kesimpulan bahwa kepercayaan, keamanan dan promosi, baik secara bersama-sama maupun secara individu, memiliki pengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian online shop Lazada pada masyarakat Belakang Padang.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Mayranti Andra Mariza, M. Khoiri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.