Pengaruh Keamanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Pada Facebook
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v6i1.624
Keywords:
Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Promosi
Abstract
Penelitian dilakukan bertujuan menguji dari hipotesis pengaruh keamanan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan pada masyarakat yang berjumlah 204 responden yang diteliti di daerah Tj.piayu, kecamatan Sei Beduk, Batam, Batam. Penelitian ini menggunakan rumus Jacob Cohen karena populasi yang tidak terhingga dan pengambilan teknik sampling purposive sampling dengan ciri khas khusus pada responden yang diambil. Penelitian dengan regresi linier berganda dibantu dengan pengolahan data SPSS 25. Pada hasil terlihat uji t 10,902 > t tabel 1,972 pada variabel promosi, pada X2 ditemukan uji t 14,384 > 1,972 yang berarti secara keseluruhan telah diterima and signifikan dan uji simultan terdapat pengaruh dan signifikan. Hasil koefisien determinasi didapat 74,7% dan sisanya 25,3% yang dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sindiah Sindiah, Triana Ananda Rustam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.