Pengaruh Customer Perception dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian di Minimarket Alvaro
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v6i1.654
Keywords:
Customer Perception, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian, Minimarket Alvaro
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengna tujuan untuk mengetahui pengaruh customer perception dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Alvaro di kota Batam. Adapun populasi yang digunakan pada penelitian ini masyarakat kota Batam yang telah melakukan pembelian di minimarket Alvaro, sedangkan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 101 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji T serta uji F. Berdasarkan hasil uji T diperoleh hasil bahwa nilai t hitung pada variabel customer perception adalah sebesar 4,232 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,984 sehingga dapat diartikan bahwa customer perception memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk nilai t hitung pada variabel store atmosphere diketahui sebesar 8,219 yang lebih besar daripada t tabel 1,984 sehingga dapat diartikan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk pengaruh bersama-sama customer perception dan store atmosphere diketahui bahwa secara bersama-sama customer perception dan store atmosphere berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian hal tersebut didasarkan pada hasil uji f yang didapati nilai f hitung sebesar 362,670 dimana memiliki nilai yang lebih besar dari nilai f tabel sebesar 3,981. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa customer perception dan store atmosphere memiliki pengaruh signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Alvaro di Kota Batam
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ewa Ladyvica Br Tampubolon, Tiurniari Purba
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.