Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Penjualan Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Produk MaxTea Tarikk Pada PT Sinar Mitra Usaha

Authors

    Yuki Christina( 1 ) Tiurniari Purba( 2 )

    (1) 
    (2) Universitas Putera Batam

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.289

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni akan mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan penjualan pribadi terhadap keputusan pembelian produk MaxTea Tarikk pada PT Sinar Mitra Usaha baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk MaxTea Tarikk di PT Sinar Mitra Usaha dengan jumlah 170 konsumen. Jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 119 responden. Simple random sampling sebagai teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel. Dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Proses perhitungan menggunakan software SPSS versi 25. metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MaxTea Tarikk pada PT Sinar Mitra Usaha dengan nilai t hitung 2.241 > t tabel 1.981, kualitas produk juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MaxTea Tarikk pada PT Sinar Mitra Usaha dengan nilai t hitung 4.072 > t tabel 1.981, dan penjualan pribadi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MaxTea Tarikk pada PT Sinar Mitra Usaha dengan nilai t hitung 2.676 > t tabel 1.981. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa citra merek, kualitas produk dan penjualan pribadi secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk MaxTea Tarikk pada PT Sinar Mitra Usaha, dengan nilai f hitung 49.424 > f tabel 2.68

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-04-10

How to Cite

Christina, Y., & Purba, T. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Penjualan Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Produk MaxTea Tarikk Pada PT Sinar Mitra Usaha. ECo-Buss, 4(3), 569–581. https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.289

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.289
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.289
Abstract views: 331 / PDF downloads: 594