Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Vizta Alpha Prakarsa Batam

Authors

    Yulya Putri Andriyani( 1 ) Winda Evyanto ( 2 )

    (1) Universitas Putera Batam
    (2) Universitas Putera Batam

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v5i3.484

Keywords:


Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

PT Vizta Alpha Prakarsa Batam merupakan tempat usaha dunia hiburan yang berkembang dalam dunia bisnis hiburan, yang didirikan oleh penyanyi yang familiar yaitu Inul Daratista sejak tahun 2010 di daerah Jakarta utara. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Tujuan dari observasi digunakan untuk hipotesis pada variabel kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Vizta Alpha Prakarsa Batam. Populasi pada penelitian ini tidak terhingga sehingga menggunakan rumus sampel Jacob cohen. Teknik sampel penelitian adalah simpel random sampling dengan menyebarkan kusioner ke 204 responden yaitu semua customer yang menggunakan jasa karaoke di PT Vizta Alpha Prakarsa Batam. Sifat penelitian yang dilakukan merupakan replikasi dan pengembangan. Analisis yang digunakan ialah spss 25 untuk statistik deskriptif. Penelitian menghasilkan tingkat signifikan kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, promosi menghasilkan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan berpengaruh simultan kualitas pelayanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan yang ditunjukkan pada penelitian uji F dimana hasilnya pada output ANOVA yaitu nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 343.618 lebih besar dari 3,04. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini di katakan berpengaruh secara parsial pada uji T dan berpengaruh simultan pada uji F

Downloads

Download data is not yet available.

References

Yulya Putri Andriyani (1002-1013).pdf

Published

2023-04-10

How to Cite

Andriyani, Y. P. ., & Evyanto , W. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Vizta Alpha Prakarsa Batam . ECo-Buss, 5(3), 1002–1013. https://doi.org/10.32877/eb.v5i3.484

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v5i3.484
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v5i3.484
Abstract views: 142 / PDF downloads: 301