Pengaruh Kualitas Produk, Saluran Distribusi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bingas Manufacturing

Authors

    Trie Yulliyanie( 1 ) Winda Evyanto( 2 )

    (1) Universitas Putera Batam
    (2) Universitas Putera Batam

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.283

Keywords:


kualitas produk, saluran distribusi, promosi, keputusan pembelian

Abstract

Keputusan pembelian konsumen terhadap barang atau jasa dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas produk, saluran distribusi, dan promosi yang dilakukan perusahaan. Pelanggan akan selalu memperhatikan kualitas produk yang bagus, kemudahan dalam pendistribusian, dan adanya pemasaran promosi. Tujuan penelitian yakni memahami pengaruh kualitas produk, saluran distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Bingas Manufacturing. Sampel dalam penelitian adalah 128 responden. Analisis data penelitian ini diolah menggunakan program software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengolahan SPSS menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 7,094 Saluran distribusi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1,685. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 5,277. Hasil uji f mengindikasikan nilai f hitung sebesar 47,222 sehingga dapat disimpulkan kualitas produk, saluran distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-04-10

How to Cite

Yulliyanie, T., & Evyanto, W. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Saluran Distribusi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bingas Manufacturing. ECo-Buss, 4(3), 505–515. https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.283

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.283
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.283
Abstract views: 509 / PDF downloads: 458