Pendampingan Penggunaan Teknologi Informasi Sebagai Media Pendukung Optimalisasi Pembelajaran Daring Tingkat Sekolah Dasar Di PekonTotokarto

Authors

    Widi Andewi( 1 ) Sucipto Sucipto( 2 ) Elisabet Yunaeti A( 3 ) Leni Anggraeni( 4 ) Zahra Revita( 5 )

    (1) STMIK Pringsewu
    (2) STMIK Pringsewu
    (3) STMIK Pringsewu
    (4) STMIK Pringsewu
    (5) STMIK Pringsewu

DOI:


https://doi.org/10.32877/nr.v1i2.428

Keywords:


Tekhnologi Informasi, Belajar Daring, Pekon Totokarto

Abstract

Pandemi covid yang melanda hampir selama 2 tahun, membawa dampak buruk bagi seluruh aspek kehidupan. Salah satunya dalam bidang pendidikan. Pembelajaran daring yang dilakukan di Pekon Totokarto masih berjalan kurang optimal. Banyak murid yang belum bisa menerima metode belajar yang diberikan dan belum efektif penggunaan Tekhnologi Informasi sebagai pendukung belajar daring. Melalui program ini diharapkan dapat mengoptimlakan pembelajaran daring di Pekon Totokarto. Program ini dilakukan pertama dengan merumuskan permasalahan yang dihadapi murid maupun orang tua di rumah melalui quisioner. Kemudian dilakukan sosialisasi terkait pengoptimalan belajar daring  selanjutnya dilakukan pendampingan. Dari hasil analisa kegiatan yang dilakukan membawa dampak yang baik, banyak murid yang memiliki semangat dalam belajar daring dan juga banyak orang tua yang yang lebih paham metode belajar daring yang menarik untuk anak dan dapat mengoptimalkan Tekhnologi Informasi sebagai pendukung proses belajar daring

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-05-10

How to Cite

Andewi, W., Sucipto, S., A, E. Y., Anggraeni, L., & Revita, Z. (2022). Pendampingan Penggunaan Teknologi Informasi Sebagai Media Pendukung Optimalisasi Pembelajaran Daring Tingkat Sekolah Dasar Di PekonTotokarto. NEAR: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 74–79. https://doi.org/10.32877/nr.v1i2.428

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/nr.v1i2.428
Abstract views: 314 / PDF downloads: 209