Pendampingan Penggunaan Teknologi Informasi Sebagai Media Pendukung Optimalisasi Pembelajaran Daring Tingkat Sekolah Dasar Di PekonTotokarto
DOI:
https://doi.org/10.32877/nr.v1i2.428Keywords:
Tekhnologi Informasi, Belajar Daring, Pekon TotokartoAbstract
Pandemi covid yang melanda hampir selama 2 tahun, membawa dampak buruk bagi seluruh aspek kehidupan. Salah satunya dalam bidang pendidikan. Pembelajaran daring yang dilakukan di Pekon Totokarto masih berjalan kurang optimal. Banyak murid yang belum bisa menerima metode belajar yang diberikan dan belum efektif penggunaan Tekhnologi Informasi sebagai pendukung belajar daring. Melalui program ini diharapkan dapat mengoptimlakan pembelajaran daring di Pekon Totokarto. Program ini dilakukan pertama dengan merumuskan permasalahan yang dihadapi murid maupun orang tua di rumah melalui quisioner. Kemudian dilakukan sosialisasi terkait pengoptimalan belajar daring selanjutnya dilakukan pendampingan. Dari hasil analisa kegiatan yang dilakukan membawa dampak yang baik, banyak murid yang memiliki semangat dalam belajar daring dan juga banyak orang tua yang yang lebih paham metode belajar daring yang menarik untuk anak dan dapat mengoptimalkan Tekhnologi Informasi sebagai pendukung proses belajar daring
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
I hereby assign and transfer to NEAR all exclusive copyright ownership rights to the above work. This includes, but is not limited to, the right to publish, republish, downgrade, distribute, transmit, sell, or use the work and other related materials worldwide, in whole, or in part, in all languages, in electronic, printed, or any other form of media, now known or hereafter developed and reserves the right to permit or license a third party to do any of the above. I understand that this exclusive right will belong to NEAR from the date the article is accepted for publication. I also understand that NEAR , as the copyright owner, has sole authority to license and permit reproduction of the article. I understand that, except for copyright, any other proprietary rights associated with the work (e.g. patents or other rights to any process or procedure) must be retained by the author. In addition, I understand that NEAR permits authors to use their papers in any way permitted by the applied Creative Commons license.

