Pengaruh Gaya Hidup dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau

  • Sri Wahyuni STIE Persada Bunda
  • Kiki Joesyiana STIE Persada Bunda

Abstract

Keputusan Pembelian seseorang terhadap smartphone Oppo biasanya dipengaruhi oleh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Gaya Hidup untuk itu kualitas produk dalam memberikan daya tarik pada konsumen perlu dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara serentak dan parsial. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 83 orang menggunakan teknik Propotional Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Gaya Hidup dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian smartphone Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau. Gaya Hidup dengan nilai thitung (49,521) > ttabel (1,990) dan untuk Kualitas Produk dengan nilai (2,027) > ttabel (1,990) secara simultan semua variabel berpengaruh (1226,177) lebih besar dari Ftabel 3,11. Berdasarkan output Summary didapat nilai Adjusted R square sebesar 0,968 atau 96,8% . Dimana variabel terikat (Y) dapat dijelaskan dijelaskan oleh dua variabel bebas sebesar 96,8%.Sedangkan sisanya 3,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian

Published
2021-08-25
How to Cite
Wahyuni, S., & Joesyiana, K. (2021). Pengaruh Gaya Hidup dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau. ECo-Buss, 4(1), 211-224. https://doi.org/10.32877/eb.v4i1.216
Abstract viewed = 42 times
pdf (Bahasa Indonesia) downloaded = 20 times