Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Skincare (Studi Pengguna Skincare Skintific di Kota Cirebon)

Authors

    Siska Viora( 1 ) Oryz Agnu Dian Wulandari( 2 ) Yuningsih Yuningsih( 3 )

    (1) Universitas Catur Insan Cendekia
    (2) Universitas Catur Insan Cendekia
    (3) Universitas Catur Insan Cendekia

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1812

Keywords:


celebrity endorser, kualitas produk, gaya hidup, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan studi ini ialah untuk memiliki pengetahuan dalam menganalisis dampak celebrity endorser, kualitas produk, dan gaya hidup pada keputusan pembelian pada skintific khususnya pada pemakai skintific di Kota Cirebon. Penelitian berikut sifatnya aspiratif yang mana bisa merumuskan permasalahan penelitian perihal menemukan klausaitas diantara variabel ketika mencari suatu dampak terkait pada  variabel independen dan dependen. Studi yang dilaksanakan mempergunakan metode quantitative dengan menyebarluaskan kuesioner terhadap pengguna skincare skintific di Kota Cirebon dengan sampel 100 responden. Penilaian yang dipergunakan pada research ini ialah uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi. Studi ini dinilai menggunakan alat analisis SPSS 26. Variabel Variabel independet dalam studi ini yaitu celebrity endorser (x1), kualitas produk (x2), gaya hidup (x3) serta variabel dependen ialah  keputusan pembelian (y). Perolehan studi mengindikasikan jika variabel celebrity endorser tidak signifikan, variabel kualitas positif dan signifikan, variabel gaya hidup berdampak positif serta signifikan. Variabel celebrity endorser, kualitas produk, dan gaya hidup berdampak signifikan secara simultan kepada keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-10

How to Cite

Viora, S., Wulandari, O. A. D., & Yuningsih, Y. (2024). Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Skincare (Studi Pengguna Skincare Skintific di Kota Cirebon). ECo-Buss, 7(2), 1307–1316. https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1812

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1812
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1812
Abstract views: 16 / PDF downloads: 11