Pemanfaatan Aplikasi E-Commerce Pada Pemasaran Produk UMKM Kerajinan Batok Kelapa di Kabupaten Pringsewu
Keywords:
Kerajinan, UMKM, Pemasaran, Web Mobile, E-Commerce
Abstract
UMKM adalah usaha perdagangan yang dikelola oleh badan usaha atau perorangan yang merujuk pada usaha ekonomi produktif sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008. Salah satu UMKM di wilayah Kabupaten Pringsewu adalah UMKM Kerajinan Batok Kelapa yang beralamatkan di Kecamatan Adiluwih yang merupakan usaha industri kreatif. Selama ini, proses pemasaran produk ini masih di lakukan secara offline sehingga hasil penjualan belum optimal serta jangkauan promosi yang terbatas karena promosi masih di lakukan dari mulut ke mulut dan penjualan produk masih tradisional. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berkontribusi untuk merancang aplikasi dan pemanfaatan e-commerce melalui pembuatan aplikasi atau web sebagai media promosi dan penjualan bagi produk kerajinan batok kelapa sehingga dapat meningkatkan penjualan, dan memperluas pangsa pasar
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.