Pengaruh Kualitas Produk dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Intip Ping-Ping Batam

Authors

    Aulia Francisca Febrianti( 1 ) Nora Pitri Nainggolan( 2 )

    (1) Universitas Putera Batam
    (2) Universitas Putera Batam

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.777

Keywords:


Kualitas produk, media sosial, keputusan pembelian

Abstract

Di era globalisasi saat ini, ketika dunia lebih berkembang dalam banyak aspek, seperti persaingan yang ada antara bisnis atau pedagang yang menjual produknya, bisnis atau pedagang membuat strategi atau teknik yang ditargetkan untuk mencapai permintaan pelanggan dan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial kualitas produk dan media sosial terhadap keputusan pembelian Intip Ping-Ping di Kota Batam. Sebuah teknik kuantitatif diterapkan dalam penyelidikan penelitian ini. Populasi penelitian adalah 100 orang yang rutin makan Intip Ping-Ping di Kota Batam. Program SPSS versi 25 digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini setelah diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien determinasi (R2), uji t, uji f, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda. Temuan investigasi uji-t menunjukkan bahwa media sosial dan kualitas produk memiliki dampak yang substansial dan bervariasi terhadap pilihan pembelian. Temuan studi uji-F menunjukkan bahwa media sosial dan kualitas produk secara signifikan mempengaruhi pilihan pembelian Intip Ping-Ping di Kota Batam.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-10

How to Cite

Febrianti, A. F., & Nainggolan, N. P. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Intip Ping-Ping Batam. ECo-Buss, 7(2), 784–795. https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.777

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.777
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.777
Abstract views: 33 / PDF downloads: 76