Pengaruh Relationship Marketing, Perceived Quality dan Servicescape Terhadap Loyalitas Pelanggan De’ Kampung Cafe
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v5i3.632
Keywords:
Relationship Marketing, Perceived Quality, Servicescape, Loyalitas Pelanggan
Abstract
Adanya penelitian ini dilakukan untuk analisis pengaruh dari Relationship Marketing, Perceived Quality dan Servicescape secara parsial maupun simultan terhadap Loyalitas Pelanggan De’ Kampung Cafe . Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu kuesioner kepada 100 responden, metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif analisis deskriptif. Analisis dilakukan dengan teknik sampling non-probability. Hasil penelitian diperoleh dari variabel X1yakni Relationship Marketing berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan De’ Kampung Café, pada variabel X2 yakni Perceived Quality berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan De’ Kampung Café, dan hasil variabel X3 yakni Servicescape berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan De’ Kampung Café. Sehingga Relationship Marketing, Perceived Quality dan Servicescape berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan De’ Kampung Café. Peran dari masing-masing variabel memiliki hubungan terhadap loyalitas pelanggan, dengan begitu perusahaan harus mampu memaksimalkan pelayanan, kualitas, serta fasilitas De'Kampung Cafe untuk meningkatkan penjualan serta loyalitas pelangganDownloads
References
Andianto, K., & Firdausy, C. M. (2020). Pengaruh Perceived Value, Perceived Quality dan Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty Warunk Upnormal di Jakarta. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 2(3), 758. https://doi.org/10.24912/jmk.v2i3.9589 DOI: https://doi.org/10.24912/jmk.v2i3.9589
Auryn Aprillia, D. V. (2022). Pengaruh Perceived Quality dan Perceived Value of Cost terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Fresh.Co. Jurnal Ilmiah Manajemen, 19(1), 200–218. DOI: https://doi.org/10.29259/jmbt.v19i1.17758
Desti Ikromah, D., Hidayati, N., & Mustapita, A. F. (2019). Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Susu Ultra Milk (Studi Kasus di Indogrosir Kota Malang). E – Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unisma, 7(1), 112–121. www.fe.unisma.ac.id
Education, T. (2022). Cara mengatasi masalah Heteroskedastisitas di SPSS. Tbrani Education. https://youtu.be/58xUal_vsQQ
Fahlet, W. H. (2018). PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS LAYANANTERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADARUMAH MAKAN TEPIAN PANDAN DI TENGGARON. JEMI, 18 no 9. https://ejurnal.unikarta.ac.id/index.php/jemi/article/view/531/pdf DOI: https://doi.org/10.53640/jemi.v18i2.531
Fermayani, R. (2018). Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Dan Perceived Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dettol Body Wash Di Kota Padang. Jurnal Marketing, 7, 107–110.
Juliana, & Noval, T. (2020). Pengaruh Servicescape terhadap Loyalitas Konsumen Di Restoran Chakra The Breeze Bumi Serpong Damai. 4(1), 1–12.
Karina, M. (2019). Pengaruh E-servicescape Online Marketplace Shopee pada Perceived Value dan Kepuasan Pelanggan, serta Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, Dan Entrepreneurship, 9(1), 103. https://doi.org/10.30588/jmp.v9i1.534 DOI: https://doi.org/10.30588/jmp.v9i1.534
Meilani, R. T., Madiawati, P. N., Bisnis, P. A., Telkom, U., Value, P., Satisfaction, C., Loyalty, C., Jack, O., Jeck, O., & Indonesia, D. (2020). Pengaruh Perceived Quality , Perceived Value , Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Pada. Jurnal Education and Developmendt, 8(1), 408–412.
Momuat, S. F., Mandey, S. L., & Jorie, R. J. (2021). PENGARUH KEPERCAYAAN DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AXA FINANCIAL INDONESIA KANTOR PEMASARAN MANADO. 252 Jurnal EMBA, 9(3), 252–260.
Mulyaningtiyas, R. D., Junaidi, M. A., & Wulandari, D. (2020). Pengaruh Relationship Marketing Dalam Trading Pupuk Urea Terhadap Loyalitas Pelanggan (Kasus Pada Pt Pupuk Kujang, Cikampek, Indonesia). SEIKO?: Journal of Management & Business, 3(3), 156–165. https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/736
Nurbakti, R., & Beddu, M. (2022). Pengaruh Relationship Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT JNE Express Cabang Makassar. 8(3), 234–241.
Putri, S. L., & Nursinta, L. (2017). Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Konsumen Tropicana Slim di Kota Padang. Jurnal Agribisnis Sumatera Utara, 10(1), 13–21. DOI: https://doi.org/10.31289/agrica.v10i1.879
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 eCo-Buss
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.