Pengaruh Lokasi, Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Setia Jaya Batam
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.293
Keywords:
Lokasi, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk
Abstract
Tujuan pada penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh lokasi, variasi produk dan kualitas pelayanan yang secara masing-masing (parsial) maupun secara bersamaan (simultan) terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Populasi pada penelitian ini ialah pelanggan PT Setia Jaya Batam dengan jumlah populasi sebanyak 150 Pelanggan. Dengan mengangkat sebanyak 109 responden sebagai sampel. Dan menggunakan bantuan software SPSS 25 untuk menghitung hasil uji. Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial lokasi, variasi produk beserta kualitas pelayanan memliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam, dengan niali t hitung lokasi (X1) 2,232 > t tabel 1,983, variasi produk (X2) t hitung 3,134 > t tabel 1,983, kualitas pelayanan (X3) t hitung 2,859 > t tabel 1,983. Pada hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa secara bersama-sama (simultan) lokasi, variasi produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam.