Pengaruh Lokasi, Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Setia Jaya Batam

Pengaruh Lokasi, Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Setia Jaya Batam

Authors

  • Angelyn Angelyn
  • Nora Pitri Nainggolan Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.293

Keywords:

Lokasi, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk

Abstract

Tujuan pada penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh lokasi, variasi produk dan kualitas pelayanan yang secara masing-masing (parsial) maupun secara bersamaan (simultan) terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Populasi pada penelitian ini ialah pelanggan PT Setia Jaya Batam dengan jumlah populasi sebanyak 150 Pelanggan. Dengan mengangkat sebanyak 109 responden sebagai sampel. Dan menggunakan bantuan software SPSS 25 untuk menghitung hasil uji. Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial lokasi, variasi produk beserta kualitas pelayanan memliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam, dengan niali t hitung lokasi (X1)  2,232 > t tabel 1,983, variasi produk (X2) t hitung 3,134 > t tabel 1,983, kualitas pelayanan (X3) t hitung 2,859 > t tabel 1,983. Pada hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa secara bersama-sama (simultan) lokasi, variasi produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-04-10

How to Cite

Angelyn, A., & Nainggolan, N. P. (2022). Pengaruh Lokasi, Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Setia Jaya Batam. ECo-Buss, 4(3), 360–370. https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.293

Issue

Section

Articles
Abstract views: 68 / PDF downloads: 94
Loading...