Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakan Ayam Pada CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru

Authors

    Guruh Hikmatul Akbar( 1 ) Mashur Fadli( 2 )

    (1) Universitas Riau
    (2) Universitas Riau

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1626

Keywords:


Penetapan Harga, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pakan ayam di CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru. Data penelitian diperoleh bersumber dari kuesioner yang disebarkan pada konsumen CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru yang merupakan bagian dari data primer. Penghimpunan sampel dalam penelitian sejumlah 98 responden. Metode pada penelitian yakni metode kuantitatif. Teknik analisis data yang dimanfaatkan yakni analisis regresi linear berganda. Berdasar pada hasil dari analisis parsial penetapan harga menghadirkan  terhadap keputusan pembelian pada CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru, hal ini dikarenakan hasil uji thitung sebesar 15,387dengan nilai sig yakni 0,000. Berdasar dari hasil analisis parsial kualitas produk menghadirkan pengaruh terhadap keputusan pembelian pada CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru, hal ini dikarenakan hasil dari uji thitung sebesar 11, 071dengan nilai sig yakni 0,000. Dari hasil analisis secara individu promosi menghadirkan pengaruh terhadap keputusan pembelian pada CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru, hal ini dikarenakan hasil dari uji thitung 13,295 serta nilai sig yakni 0,000. Hasil R square dalam penelitian yakni 0,797. Dimana nilai memperlihatkan 79,7% variabel Penetapan harga, kualitas produk serta promosi terhadap keputusan pembelian pakan ayam di CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru dan sisanya dipengaruhi variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-10

How to Cite

Akbar, G. H., & Fadli, M. (2024). Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakan Ayam Pada CV Riau Mahabah Utama Pekanbaru. ECo-Buss, 7(2), 1038–1053. https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1626

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1626
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1626
Abstract views: 14 / PDF downloads: 9