Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada PT. Agung Toyota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau

Authors

    Arya Putra Pratama Gultom( 1 ) Mashur Fadli( 2 )

    (1) Universitas Riau
    (2) Universitas Riau

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1066

Keywords:


Brand Image, Brand, Trust, Keputusan Pembelian, Mobil

Abstract

 Saat ini zaman yang semakin berkembang memberikan pengaruh bagi industri dibidang otomotif dan sering ditemui di area perkotaan. Industri otomotif terkhususnya mobil memiliki dampak yang baik pada proses penjualan. Kondisi tersebut dilaksanakan agar meningkatkan keputusan pembelian pada produk Mobil Toyota Avanza PT. Agung Toyota Pangkalan  Kerinci, Pelelawan, Riau. Tujuan penelitian ini yakni guna mengetahui pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada PT. Agung Toyota Pangkalan Kerinci, Pelelawan, Riau. Sampel yang didapat sejumlah 99 responden, memakai teknik accidental sampling. Penelitian ini memakai metode statistik deskriptif serta sumber data yang dipakai yakni data primer diperoleh pada sebaran kuesioner serta memakai data sekunder yang diketahui melalui data penjualan produk selama 5 tahun terakhir. Selanjutnya data diuji memakai uji statistik yakni uji validitas, uji reliabilitas, serta analisis regresi linear berganda. Dimana hasil uji memperlihatkan secara simultan brand image (X1) dan brand trust (X2) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-04-10

How to Cite

Gultom, A. P. P., & Fadli, M. (2024). Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada PT. Agung Toyota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. ECo-Buss, 6(3), 1127–1136. https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1066

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1066
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1066
Abstract views: 280 / PDF downloads: 246