Pengembangan Motivasi dan Kepemimpinan bagi para anggota OSIS sekolah Narada Jakarta

Authors

    Hendra Hendra( 1 ) Vivin Hanitha( 2 ) Tri Angreni( 3 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma
    (2) Universitas Buddhi Dharma
    (3) Universitas Buddhi Dharma

DOI:


https://doi.org/10.32877/nr.v2i1.570

Keywords:


Kepemimpinan, Motivasi, Osis Sekolah

Abstract

Tempat yang baik untuk belajar pada sebuah organisasi menjadi objek untuk lebih dapat menghargai waktu dan mengoptimalisasi jadwal dalam kegiatan organisasi. Kesempatan dan peluang menjadi terbuka lebar dalam organisasi,  sebagai wadah untuk  mengembangkan potensi diri  sehingga menjadi lebih maksimal. Sebagai pemimpin yang baik siswa belajar dalam kegiatan organisasi seperti organisasi siswa intra sekolah (OSIS) untuk dapat memaksimalkan potensi belajar menjadi pemimpin dan terpimpin dalam satu tim yang solid dan dapat bekerjasama dengan baik. Untuk itu peran dari pengurus anggotas OSIS memerlukan Latihan dasar kepemimpinan yang dapat dipahami agar bisa dipraktekan dalam berorganisasi. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini tim memberikan pelatihan motivasi dan kepemimpinan baik teori ataupun praktek. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa bahwa sebagai suatu organisasi OSIS, haruslah memiliki kemampuan motivasi dan kepemimpinan yang dapat beradaptasi agar tetap baik kedepannya

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-11-08

How to Cite

Hendra, H., Hanitha, V., & Angreni, T. (2022). Pengembangan Motivasi dan Kepemimpinan bagi para anggota OSIS sekolah Narada Jakarta. NEAR: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 35–39. https://doi.org/10.32877/nr.v2i1.570

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/nr.v2i1.570
Abstract views: 424 / PDF downloads: 610