Penyuluhan Pentingnya Iso 9001:2015 Dalam Pelayanan Publik Pada Kelurahan Gandul Cinere
DOI:
https://doi.org/10.32877/nr.v2i1.556
Keywords:
ISO, Manajemen Mutu, Pelayanan Publik
Abstract
Dalam upaya penerapan sistem manajemen mutu secara efektif, maka dituntut adanya suatu kemampuan untuk mengidentifikasi dan mengelola seluruh proses kerja yang saling berhubungan dan berinteraksi baik secara intern maupun ekstern. Selain itu, perlunya kemampuan dalam meningkatkan secara terus menerus efektifitas dari proses sistem manajemen mutu, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan dan sasaran mutu yang telah ditetapkan. Perlu adanya suatu program berkesinambungan yang perlu didukung oleh semua personel yang terlibat dalam penerapan sistem ini. Ketika perusahaan/organisasi berupaya untuk menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, maka perusahaan/organisasi perlu menetapkan Dokumentasi Sistem Manajemen Mutunya sesuai persyaratan standar sebagai landasan penerapan dan peningkatan mutu yang berkesinambungan. Pada Kelurahan Gandul-Cinere masih diperlukan pembenahan SDMnya dalam pelayanan publik, oleh karenanya guna peningkatan dalam pelaksanaan tugas maupun tanggung jawab maupun fungsi dri kelurahan yang bersangkutan maka perlu dilakukan penjelsan singkt maupun pelatihan mengenai ISO 9001. Diharapkan kelak dapat berguna dalam proses pengendalian manajemen mutu menuju pencapaian sasaran-sasarannya termasuk diantaranya kepuasan publik, kesesuaian dengan peraturan dan perundang-undangan serta peningkatan berkesinambungan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 NEAR: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.