Komunikasi Persuasif Orang Tua dan Anak Dalam Mengurangi Perilaku Candu Bermain Game Online Di Komunitas One Eighty BSD
DOI:
https://doi.org/10.32877/narasi.v1i1.1168
Keywords:
Komunikasi Persuasif, Kecanduan, Game Online, Remaja, Orang Tua
Abstract
Fenomena kecanduan game online meluas di kalangan masyarakat terutama remaja Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bentuk komunikasi persuasif orang tua terhadap remaja dalam mengurangi perilaku candu bermain game online. Penelitian deskriptif kualitatif ini juga memproses hasil dari narasumber dengan menggunakan teori komunikasi persuasif nilai harapan. Penelitian ini mengupas bentuk komunikasi dan usaha persuasif yang dilakukan oleh orang tua seperti membangun hubungan interpersonal yang kuat memahami motivasi dan keinginan anak.
Downloads
Published
2023-12-17
How to Cite
Kurniawan, C., Wardiana, S., Hapsari, G. K., & Satrio, S. (2023). Komunikasi Persuasif Orang Tua dan Anak Dalam Mengurangi Perilaku Candu Bermain Game Online Di Komunitas One Eighty BSD. Eksplorasi Nuansa Akademik Dan Riset Aplikatif Dalam Budaya, Sastra dan Komunikasi (E-Narasi), 1(1), 48–59. https://doi.org/10.32877/narasi.v1i1.1168
Issue
Section
Articles