Analisis Iklim Organisasi Pada Michael Tj Gelato

Authors

    Gloria Imaniar Talahatu( 1 ) Leonard Adrie Manafe( 2 ) Kusuma Adi Rahardjo( 3 ) Emmywati Emmywati( 4 ) Noneng R Sukatmadiredja( 5 )

    (1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
    (2) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika Surabaya
    (3) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
    (4) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
    (5) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

DOI:


https://doi.org/10.32877/ef.v5i3.779

Keywords:


Iklim Organisasi, Perilaku, Kinerja, Sumber Daya Manusia

Abstract

Michael TJ Gelato merupakan bisnis yang bergerak di bidang usaha Restoran dengan Gelato sebagai menu andalannya.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagamaina Iklim Organisasi yang ada pada Michael TJ Gelato & Café dan apa saja aspek yang mempengaruhi iklim tersebut. Iklim organisasi merupakan kualitas lingkungan perusahaan yang dialami secara konsisten oleh anggota organisasi, berpengaruh terhadap perilaku, dan dapat dicerminkan melalui sifat organisasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif atau disebut juga sebagai penelitian naturalistik, Data penelitian dikumpulkan menggunakan teknik wawancara. Metode purposive sampling digunakan dalam penelitian ini, dimana semua informan dipilih secara sengaja dengan mempertimbangkan masa kerja dari yang terlama hingga yang terbaru.  Hasil penelitian menunjukan, bahwa Iklim Organisasi yang terjadi di Micahel Tj Gelato & Café masih belum mencapai iklim yang sempurna, hal ini dikerenakan beberapa dimensi yang menjadi aspek pendukung Iklim organisasi belum sepenuhnya dilakukan oleh organisasi. Diperlukan adanya perbaikan terhadap dimensi Struktur , Standar, dan Penghargaan. Sedangkan pada dimensi Tanggung Jawab, Dukungan, dan Komitmen dapat dipertahankan atau dikembangkan oleh perusahaan agar tetap memiliki Iklim yang baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-10

How to Cite

Talahatu, G. I., Manafe, L. A., Rahardjo, K. A., Emmywati, E., & Sukatmadiredja, N. R. (2023). Analisis Iklim Organisasi Pada Michael Tj Gelato. ECo-Fin, 5(3), 167–173. https://doi.org/10.32877/ef.v5i3.779

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v5i3.779
Abstract views: 106 / PDF downloads: 86

Most read articles by the same author(s)