Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indomaret Panasera di Batam
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v5i1.493
Keywords:
Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan, Pelanggan
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan pelangan di Indomaret Panasera. Metode yang digunakan untuk pengambilam sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Indomaret Panasera. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik kuesioner. Dan untuk mengeahui apakah ada permasalahan Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelangan pada Indomaret Panasera, Bagaimana pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Pelangan Indomaret Panasera, Bagaimana pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Indomaret Panasera dan Bagaimana pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelangan Indomaret Panasera metode yang digunakan adalah analisis Regrensi Linear Berganda, Kofisie determinasi, Uji T dan Uji F Maka Hasih ini menunjukan pengaruh signifikan Fasilitas 0,763 < 0,05, Pelayanan 0,000 > 0,05 terhadap Kepuasan Pelayan 0,000 > 0,05
Downloads
References
Azizah, N. A. (2019). Pelaksanaan Pelayanan Prima Customer Service Dalam Menangani Komplain Nasabah Pada Bank Bca Syariah Cabang Pondok Indah Jakarta. 1, 7–10.
Claudia, C. S. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT WELLINDO BLAST MEDIA. Scientia Journal, 5(3). DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v5i1.302
Dylan Trotsek. (2018). Analisis Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt Asuransi Multi Artha Guna, Tbk Cabang Yogyakarta. Journal of Chemical Information and Modeling, 110(9), 1689–1699.
Handayani, N. S. (2021). PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PESERTA PELATIHAN DI YAYASAN PENDIDIKAN IKBAL-M-YOS BATAM. Scientia Journal, 3(2).
Idham, E. R., & Suhardi. (2020). Pengaruh Promotion , Brand Image Dan Word Of Mouth. Ekuivalensi, 6(2), 297–311.
Latifah, Suci, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Pos Belakang Padang Batam. Ekuivalensi, 6(1), 57–72. DOI: https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.540
Paramitha, I. A. (2018). Tinjauan Pustaka Tinjauan Pustaka. Convention Center Di Kota Tegal, 6–37.
Siboro, R. M., & Suhardi, S. (2020). Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Penggunaan Tokopedia Di Batam. Jurnal Ekuivalensi, 6(1), 118–132. DOI: https://doi.org/10.37932/j.e.v9i2.64
Siregar, Y. K. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Motor Honda Capella Batam.
Sri Utari, P. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayyanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Sukabumi. Jurnal Mahasiswa Manajemen, 2(2), 60–78.
Suhardi. (2018a). Pengantar Manajemen (A. Eliyana (ed.); 1st ed.). Gava Media.
Suhardi. (2018b). Persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik pada kantor dinas kependudukan kota batam. Jurnal Benefita, 3(1), 53–63. DOI: https://doi.org/10.22216/jbe.v3i1.2419
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 eCo-Buss
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.