Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020)

Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020)

Authors

  • Claudia Veronica Universitas Buddhi Dharma
  • Rina Aprilyanti Universitas Buddhi Dharma
  • Jenni Jenni Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.362

Keywords:

Nilai perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Pertumbuhan Penjualan

Abstract

Riset ini ditujukan guna menilai keterkaitan antara profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan pada nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2020.  Jenis riset yang dipergunakan didalam riset ini ialah riset kuantitatif. Penentuan sample memakai purposive sampling dimana didapat sample 14 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Uji yang dipergunakan ialah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil riset memperlihatkan bahwa profitabilitas dan leverage memiliki keterkaitan yang positif signifikan pada nilai perusahaan, likuiditas dan pertumbuhan penjualan memiliki keterkaitan yang negatif signifikan pada nilai perusahaan, ukuran perusahaan tidak memiliki keterkaitan pada nilai perusahaan. Sedangkan, secara simultan profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan memiliki keterkaitan yang signifikan pada nilai perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-04-10

How to Cite

Veronica, C., Aprilyanti, R., & Jenni, J. (2022). Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020). ECo-Buss, 4(3), 635–646. https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.362

Issue

Section

Articles
Abstract views: 196 / PDF downloads: 185
Loading...