Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mamakael Berniaga Sejahtera
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v5i1.330
Keywords:
Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan guna mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT.Mamakael Berniaga Sejahtera. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/pelanggan yang melakukan pembelian pada PT.Mamakael Berniaga Sejahtera. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Non Probability Sampling yakni Accidental Sampling yang mana pengambilan sampel yang berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan sedang berbelanja pada PT.Mamakael Berniaga Sejahtera sehingga di tentukan 100 orang konsumen sebagai responden. Pengolahan data di lakukan dengan bantuan apliaksi SPSS versi 16,00. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif.Hasil penelitian membuktikan bahwa harga memiliki nilai t-hitung sebesar 2,211 > t-tabel 1,660 sedangkan kualitas pelayanan memiliki nilai t-hitung sebesar 1,986 > t-tabel 1,660, sehingga harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan siginifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukan hasil bahwa harga dan kualitas pelayanan memperoleh nilai f-hitung yang lebih besar dari f-tabel 3,37 > 3,09, hal ini membuktikan bahwa harag dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian
Downloads
References
Baroroh, B. A., & Sutanto, J. E. (2021). The Effect of Service Quality, Price, and Brand Image on Purchasing Desicions of Moslem Wedding Equipment Service. International Journal of Review Management Business and Entrepreneurship (RMBE), 1(1), 41–49. https://doi.org/10.37715/rmbe.v1i1.1948 DOI: https://doi.org/10.37715/rmbe.v1i1.1948
Firmansyah, A. (2019). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). In Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran) Oleh Dr. M.Anang Firmansyah, S.E., (Issue December, pp. 1–299).
Firmansyah, M. A. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. Buku Pemasaran Produk Dan Merek, August, 336.
Kencana, P. N. (2018). The Effect of Price and Product Quality on Customer Satisfaction. PINISI Discretion Review, 2(1), 53. https://doi.org/10.26858/pdr.v2i1.13230 DOI: https://doi.org/10.26858/pdr.v2i1.13230
Murdiyanto Agus. (2020). Pengaruh To Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), Net Interest Margin (NIM) dan Biaya Operasional dibandingkan Pendampatan Oprasional (BOPO) Terhadap Return On Asset (ROA). Dinamika Akuntansi, Keuangan Dan Perbankan.
Prianggoro, N. F., & Sitio, A. (2020). Effect of Service Quality and Promotion on Purchase Decisions and Their Implications on Customer Satisfaction. International Journal of Engineering Technologies and Management Research, 6(6), 51–62. https://doi.org/10.29121/ijetmr.v6.i6.2019.393 DOI: https://doi.org/10.29121/ijetmr.v6.i6.2019.393
Rachman, D. A., & Suryoko, S. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus). Diponegoro Journal of Social and Political Science, 1–8. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/
Simbolon, F. P., Handayani, E. R., & Nugraedy, M. (2020). The Influence of Product Quality, Price Fairness, Brand Image, and Customer Value on Purchase Decision of Toyota Agya Consumers: A Study of Low Cost Green Car. Binus Business Review, 11(3), 187–196. https://doi.org/10.21512/bbr.v11i3.6420 DOI: https://doi.org/10.21512/bbr.v11i3.6420
Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. In Pustaka Abadi, Jember.
Taiwo, J., Ucheaga, E., Achugamonu, B., Adetiloye, K., Okoye, L., & Agwu, M. (2017). Credit Risk Management: Implications on Bank Performance and Lending Growth. Saudi Journal of Business and Management Studies, 2(5B), 584–590. https://doi.org/10.21276/sjbms DOI: https://doi.org/10.21276/sjbms
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Wintaria Almanda, Mauli Siagian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.