Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Chiclin
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v7i1.1454
Keywords:
Kualitas Produk, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
Abstract
Usaha kuliner merupakan salah satu dunia usaha yang mengalami kemajuan yang pesat sehingga peran dari pemasaran dapat digunakan untuk memajukan usaha. Salah satunya adalah Chiclin, Chiclin merupakan ayam goreng khas Taiwan yang iris tipis dilapisi tepung dan diberi bumbu bubuk. Keputusan pembelian pada produk makanan dan minuman terjadi karena terjadi proses pengumpulan informasi mengenai kualitas produk, harga, lokasi, dan faktor lainnya untuk membuat keputusan tentang apakah konsumen akan membeli produk tersebut atau tidak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan lokasi terdapat keputusan pembelian di Chiclin. Metode penelitian yang dilakukan yaitu dengan metode kuantitatif dengan menyebarkan angket ke responden. Rumus Slovin merupakan rumus yang digunakan dalam menentukan jumlah responden, penelitian ini menggunakan 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan uji reabilitas dengan jumlah 20 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam menjawab hipotesis yaitu dengan menggunakan regresi linier berganda yang terdiri dari beberapa uji, seperti uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian uji T, variabel kualitas produk dan lokasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, sedangkan persepsi harga memiliki pengaruh yang positif namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 16,5%.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hanna Fadhila Mufian, Bambang S N
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.