Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Bozzi Coffee Jakarta Selatan

Authors

    Dinda Putri Hemas( 1 ) Verry Cyasmoro( 2 )

    (1) Universitas ASA Indonesia
    (2) Universitas ASA Indonesia

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v7i1.1452

Keywords:


Product Quality, Price Perception, Location, Purchasing Decisions

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi apakah terdapat pengaruh dari kualitas produk, persepsi harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Bozzi Coffee Jakarta Selatan. Metode deskriptif pendekatan kuantitatif digunakan untuk mengumpulkan data. Pelanggan bozzi coffee berjumlah 100 responden digunakan sebagai populasi. Teknik purposive sampling digunakan untuk mengambil sempel. Survei dilakukan selama bulan April sampai dengan Juni 2024. Peneliti menggunakan 20 responden untuk diukur melalui uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan metode analisis yang digunakan analisis linear berganda meliputi uji normalitas data, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, uji regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji F dan uji T.  perangkat lunak IBM SPSS tipe 27 digunakan untuk melakukan pengolahan data. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kualitas produk dengan nilai signifikansi 0,153 yang berarti terdapat pengaruh yang positif namun tidak berpengaruh signifikansi terhadap keputusan pembelian sedangkan persepsi harga dengan nilai signifikansi 0,003 dan lokasi dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti keduanya berpengaruh positif, dan signifikansi terhadap keputusan pembelian di Bozzi Coffee Jakarta Selatan. Pada uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 menunjukkan bahwa secara simultan H1 diterima dan dinyatakan variable kualitas produk, persepsi harga dan lokasi memiliki pengaruh signifikansi terhadap keputusan pembelian di Bozzi Coffee. Temuan ini memberikan implikasi bagi Bozzi Coffee untuk terus meningkatkan kualitas produk dan memperhatikan harga serta lokasi untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-08-10

How to Cite

Hemas, D. P., & Cyasmoro, V. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Bozzi Coffee Jakarta Selatan. ECo-Buss, 7(1), 379–389. https://doi.org/10.32877/eb.v7i1.1452

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v7i1.1452
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v7i1.1452
Abstract views: 122 / PDF downloads: 125