Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Pada Toko Oleh – Oleh Nadhira Napoleon di Kota Pekanbaru

Authors

    Suci Putri Ramadhani( 1 ) Lie Othman( 2 )

    (1) Universitas Riau
    (2) Universitas Riau

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1266

Keywords:


electronic word of mouth, brand awareness, minat beli, kuantitatif, purposive sampling

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh dari electronic word of mouth dan brand awareness terhadap minat beli di toko oleh-oleh Nadhira Napoleon pekanbaru. Zaman sekarang ini, adanya teknologi menjadi suatu hal penting dan bermanfaat bagi manusia. Dilain sisi, gaya hidup yang berbeda mendorong manusia mempunyai banyak pilihan dalam memenuhi kebutuhannya. Semakin tingginya kehidupan masyarakat, maka kebutuhan akan produk/barang juga akan tinggi. Kondisi tersebut memberi pengaruh terhadap sikap masyarakat saat mencari produk yang hendak dibeli sesuai yang diharapkan. Sebab itu, pelaku bisnis harus mengetahui serta memahami kebutuhan manusia sehingga bisa terlaksana keinginan yang diharapkan seseorang. Pelaku bisnis harus mampu menarik calon konsumen agar mereka mau membeli produk yang ditawarkan. Data penelitian dikumpulkan melalui sebaran kuesioner yang dibagikan kepada konsumen toko oleh-oleh Nadhira Napoleon, sehingga data penelitian ini yakni memakai data primer. Metode yang dipakai pada penelitian ialah metode kuantitatif. Sampel yang didapat sebagai objek penelitian yakni sejumlah 100 responden dari konsumen toko oleh-oleh Nadhira Napoleon, dimana memakai teknik purposive sampling. yakni objek diperkirakan menurut ketentuan yang sudah dibuat peneliti. Hasil penelitian memperlihatkan secara parsial variabel electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli. Secara Parsial variabel brand awareness berpengaruh terhadap minat beli. Secara simultan variable electronic word of mouth dan variabel brand awareness berpengaruh terhadap minat beli.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-04-10

How to Cite

Ramadhani, S. P., & Othman, L. (2024). Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Pada Toko Oleh – Oleh Nadhira Napoleon di Kota Pekanbaru. ECo-Buss, 6(3), 1662–1670. https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1266

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1266
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v6i3.1266
Abstract views: 363 / PDF downloads: 290