Pendampingan Digital Marketing Guna Meningkatkan Branding UMKM Desa Sumberjo

Authors

    Adelia Qouli Varadisa( 1 ) Wahyu Fahrul Ridho( 2 )

    (1) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
    (2) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:


https://doi.org/10.32877/nr.v3i1.829

Keywords:


Desa Sumberjo, Branding UMKM, Digital Marketing, Pelatihan Masyarakat

Abstract

Desa Sumberjo merupakan desa yang terletak pada Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Desa ini disebut Desa Wisata karena di Daerah Sumberjo memiliki beberapa potensi yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata. Desa Sumberjo juga dikenal dengan potensi alamnya yang melimpah yang bisa dijadikan sebagai ciri khas daerah apabila dapat diolah secara maksimal. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan tambahan wawasan dan keterampilan untuk mengelola sebuah usaha. Metode kegiatan yang digunakan adalah pendampingan dan pelatihan terhadap UMKM yang dimiliki. Kegiatan dilaksanakan dengan Pelatihan umkm secara Door To Door tentang pemanfaatan digital marketing sebagai media pemasaran produk dan branding UMKM pembuatan puding susu, keripik kulit singkong, dan kulit pisang. Hasil dari kegiatan ini adalah masyarakat yang dapat mengenali potensi usaha dan merancang ide usaha yang akan dilakukan agar usaha terus berkembang kedepannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-11-10

How to Cite

Varadisa, A. Q. ., & Ridho, W. F. (2023). Pendampingan Digital Marketing Guna Meningkatkan Branding UMKM Desa Sumberjo. NEAR: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 22–26. https://doi.org/10.32877/nr.v3i1.829

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/nr.v3i1.829
Abstract views: 49 / PDF downloads: 42