Pendampingan Digital Marketing Guna Meningkatkan Branding UMKM Desa Sumberjo
DOI:
https://doi.org/10.32877/nr.v3i1.829
Keywords:
Desa Sumberjo, Branding UMKM, Digital Marketing, Pelatihan Masyarakat
Abstract
Desa Sumberjo merupakan desa yang terletak pada Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Desa ini disebut Desa Wisata karena di Daerah Sumberjo memiliki beberapa potensi yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata. Desa Sumberjo juga dikenal dengan potensi alamnya yang melimpah yang bisa dijadikan sebagai ciri khas daerah apabila dapat diolah secara maksimal. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan tambahan wawasan dan keterampilan untuk mengelola sebuah usaha. Metode kegiatan yang digunakan adalah pendampingan dan pelatihan terhadap UMKM yang dimiliki. Kegiatan dilaksanakan dengan Pelatihan umkm secara Door To Door tentang pemanfaatan digital marketing sebagai media pemasaran produk dan branding UMKM pembuatan puding susu, keripik kulit singkong, dan kulit pisang. Hasil dari kegiatan ini adalah masyarakat yang dapat mengenali potensi usaha dan merancang ide usaha yang akan dilakukan agar usaha terus berkembang kedepannya.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Adelia Qouli Varadisa, Wahyu Fahrul Ridho
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.