Pengoptimalan E-Learning Guru SMK Satu Nusa 3 Bandar Lampung Melalui Pelatihan Google Classroom Menggunakan Akun Belajar.Id
DOI:
https://doi.org/10.32877/nr.v2i2.757
Keywords:
Akun Belajar.id, E-learning, Google Classroom
Abstract
Penelitian terbaru telah menemukan bahwa menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di kelas sekarang menjadi bagian penting dari pengembangan TIK guru mereka kemampuan praktik pedagogis. Perspektif guru sangat penting untuk TIK yang sukses integrasi dan faktor kunci dalam menentukan apakah atau tidak mereka menggunakan teknologi diruang kelas Integrasi teknologi yang efektif adalah hasil dari banyak faktor, tetapi Faktor terpenting adalah kompetensi dan kemampuan guru untuk membentuk kegiatan teknologi pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan siswa. Guna mengoptimalkan kegiatan tersebut maka perlu di berikan suatu pelatihan. Dewasa ini sekolah juga harus siap menghadapi tantangan dari sisi akademik, keilmuan ataupun sumber daya manusia. Teknologi berkembang dan kini menjadi kebutuhan semua kalangan membuat media pembelajaran yang digunakan juga harus disesuaikan. Demi tercapainya itu tujunnya adalah perlu di adakannya peningkatan kompetensi guru, harapannya dengan di perikan pelatihan ini berupa pelatihan pengoptimalan E-learning guru SMK Satu Nusa 3 Bandar lampung melalui google classroom menggunakan akun belajar.id. Analisa penelitian ini menggunakan pretest dan postest untuk mengetahui keefektifan kegiatan pelatihan google classroom menggunakan akun belajar .id. Berdasarkan hasil pretest dan postest yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan pemahaman secara signifikan pelatihan google classroom menggunakan akun belajar.id.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 NEAR: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.