Pemanfaatan E-Commerce Shopee Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Ibu-Ibu PKK Pelaku Bisnis

Authors

    Winia Waziana( 1 ) Ricco Herdiyan Saputra( 2 ) Noca Yolanda Sari( 3 ) Kasmi Kasmi( 4 ) Desta Aulia( 5 )

    (1) STMIK Pringsewu
    (2) STMIK Pringsewu
    (3) STMIK Pringsewu
    (4) STMIK Pringsewu
    (5) STMIK Pringsewu

DOI:


https://doi.org/10.32877/nr.v1i2.433

Keywords:


Tekhnologi Informasi, E-Commerce, Marketplace Shopee

Abstract

E-Commerce adalah singkatan dari Electronic Commerce yang artinya sistem pemasaran secara atau dengan media elektronik.  Marketplace  adalah salah satu model E-Commerce yang berfungsi sebagai perantara antara penjual dan pembeli. Marketplace adalah sebuah wadah pemasaran produk secara elektronik yang mempertemukan banyak penjual dan pembeli untuk saling bertransaksi. Ibu-ibu PKK Pekon Gadingrejo merupakan warga pelaku bisnis yang melakukan transaksi jual beli barang masih secara tradisional yaitu di pasar atau dari rumah-kerumah, sehingga penjualan dan pendapatan hanya berputar di area terdekat. Oleh karena itu, dibutuhkan pelatihan untuk pemanfaatan teknologi informasi dibidang marketplace sebagai upaya peningkatan penghasilan ibu-ibu PKK pelaku bisnis di Pekon Gadingrejo. Tujuannya adalah memberikan pelatihan dan meningkatkan pengetahuan tentang perkembangan teknologi dan sistem informasi kepada ibu-ibu PKK pelaku bisnis Pekon Gadingrejo serta agar dapat memanfaatkan teknologi informasi khususnya pada marketplace Shopee guna mempermudah promosi dan proses transaksi jual beli.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-05-10

How to Cite

Waziana, W., Saputra, R. H., Sari, N. Y., Kasmi, K., & Aulia, D. (2022). Pemanfaatan E-Commerce Shopee Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Ibu-Ibu PKK Pelaku Bisnis. NEAR: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 107–112. https://doi.org/10.32877/nr.v1i2.433

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/nr.v1i2.433
Abstract views: 1064 / PDF downloads: 4643