Pengaruh Endorsement Influencer dan Store Atmosphere Terhadap Kelutusan Pembelian Konsumen Pada G-COFFEE BATAM

Authors

    Febi Pangain Tua Siregar( 1 ) Nora Pitri Nainggolan( 2 )

    (1) Universitas Putera Batam
    (2) Universitas Putera Batam

DOI:


https://doi.org/10.32877/ef.v5i3.797

Keywords:


Endorsement Influencer, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian Konsumen

Abstract

Kegiatan penelitian ini ditujukan untuk melihat seberapa besar pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen melalui endorsement influencer dan store atmosphere pada G-Coffee. Pada penelitian ini akan dilangsungkan di cafe G-Coffee sebagai objek penelitian. Untuk populasi dan sampel pada penelitian ini akan menggunakan konsumen yang melakukan pembelian di cafe G-Coffee. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen G-Coffe. Untuk teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling sehingga sampel tidak memiliki kesempatan yang sama. Untuk pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada para responden di G-Coffee. Hasil dari angket pada kuesioner yang telah didapatkan akan diolah dengan bantuan program aplikasi SPSS V. 25. Setelah diolah, adapun hasil data SPSS menunjukan bahwa endorsement influencer dan store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada G-Coffee. Adapun nilai f hitung pada penelitian ini adalah sebesar 105,867 > 3,09 (f tabel).

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-10

How to Cite

Siregar, F. P. T., & Nainggolan, N. P. (2023). Pengaruh Endorsement Influencer dan Store Atmosphere Terhadap Kelutusan Pembelian Konsumen Pada G-COFFEE BATAM. ECo-Fin, 5(3), 174–184. https://doi.org/10.32877/ef.v5i3.797

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v5i3.797
Abstract views: 452 / PDF downloads: 535