Pengaruh Servicescape, Variasi Menu, Dan Cita Rasa Terhadap Pembelian Ulang Pada Rumah Makan Shanaya Food Pekanbaru

Authors

    Siti Maria Ulfa( 1 ) Syofiatul Safitri( 2 )

    (1) Universitas Riau
    (2) Universitas Riau

DOI:


https://doi.org/10.32877/ef.v7i1.2155

Keywords:


Servicescape, Variasi Menu, Cita Rasa, Pembelian Ulang, Kuantitatif

Abstract

 Penelitian ini berusaha untuk mengevaluasi dampak dari servicescape, perubahan menu, dan cita rasa terhadap pembelian ulang di restoran. Dampak dari servicescape, variasi menu, dan cita rasa terhadap pembelian ulang di Shanaya Food Pekanbaru, baik secara parsial maupun secara bersamaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan di restoran Shanaya Food sebanyak 96 orang yang melakukan pembelian minimal 3 kali.. Penelitian ini menggunakan strategi pengambilan sampel non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa pembelian ulang dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh variabel servicescape, keragaman menu, dan cita rasa.baik secara simultan maupun parsial, memberikan pengaruh yang baik dan signifikan terhadap kunjungan ulang restoran Shanaya Food Pekanbaru. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 85,6%. Sedangkan elemen-elemen lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 14,4% sisanya

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-02-27

How to Cite

Ulfa, S. M. ., & Safitri, S. (2025). Pengaruh Servicescape, Variasi Menu, Dan Cita Rasa Terhadap Pembelian Ulang Pada Rumah Makan Shanaya Food Pekanbaru. ECo-Fin, 7(1), 480–493. https://doi.org/10.32877/ef.v7i1.2155

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v7i1.2155
Abstract views: 9 / PDF downloads: 6