Pengaruh Servicescape, Variasi Menu, Dan Cita Rasa Terhadap Pembelian Ulang Pada Rumah Makan Shanaya Food Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.32877/ef.v7i1.2155
Keywords:
Servicescape, Variasi Menu, Cita Rasa, Pembelian Ulang, Kuantitatif
Abstract
 Penelitian ini berusaha untuk mengevaluasi dampak dari servicescape, perubahan menu, dan cita rasa terhadap pembelian ulang di restoran. Dampak dari servicescape, variasi menu, dan cita rasa terhadap pembelian ulang di Shanaya Food Pekanbaru, baik secara parsial maupun secara bersamaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan di restoran Shanaya Food sebanyak 96 orang yang melakukan pembelian minimal 3 kali.. Penelitian ini menggunakan strategi pengambilan sampel non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa pembelian ulang dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh variabel servicescape, keragaman menu, dan cita rasa.baik secara simultan maupun parsial, memberikan pengaruh yang baik dan signifikan terhadap kunjungan ulang restoran Shanaya Food Pekanbaru. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 85,6%. Sedangkan elemen-elemen lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 14,4% sisanya
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Siti Maria Ulfa, Syofiatul Safitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.