Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Edd’s Waffle Pekanbaru (Studi Pada Konsumen Edd’s Waffle Pekanbaru)

Authors

    Vioni Amisha( 1 ) Lie Othman( 2 )

    (1) Universitas Riau
    (2) Universitas Riau

DOI:


https://doi.org/10.32877/ef.v6i3.1601

Keywords:


Store Atmosphere, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kuantitatif, Kuesioner

Abstract

Penelitian dilaksanakan untuk mengkaji pengaruh dari store atmosphere serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Edd’s Waffle Pekanbaru. Metode yang dipakai dalam penelitian ialah kuantitatif. Penelitian ini memanfaatkan jenis data kuantitatif dikarenakan data yang ada berkaitan dengan angka. Penelitian kuantitatif ialah penelitian yang memfokuskan pada pengkajian sejumlah teori dengan penilaian beberapa variabel dalam penelitian yang memanfaatkan angka hingga melaksanakan analisis data statistik. Pada penelitian ini, populasi yang ditetapkan peneliti yakni 8.089 pengunjung Edd’s Waffle Pekanbaru dari jumlah pengunjung di tahun 2022. Pengumpulan data dilaksanakan memakai kuesioner dan sampel yang terbentuk atas 99 responden. Teknik penghimpunan data di penelitian dilaksanakan dengan memberikan kuesioner yang dilaksanakan guna memperoleh data terkait dengan Store Atmospehere, Kualitas Produk, serta Keputusan Pembelian yang diuji dalam bentuk skala likert yang diisi oleh responden penelitian yaitu konsumen yang melakukan transaksi pembelian makanan atau minuman pada Edd’s Waffle Pekanbaru. Adapun teknik pengumpulan sampel memanfaatkan metode non probability sampling yang memanfaatkan metode accidental sampling ialah penentuan sampel secara kebetulan, yakni siapa saja yang melakukan transaksi ataupun pembelian dan kebetulan ditemui oleh peneliti bisa dipakai sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya secara parsial variabel store atmosphere menghadirkan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara Parsial variabel kualitas produk menghadirkan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara serentak variabel store atmosphere serta kualitas produk menghadirkan pengaruh terhadap keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-09-03

How to Cite

Amisha, V. . ., & Othman, L. (2024). Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Edd’s Waffle Pekanbaru (Studi Pada Konsumen Edd’s Waffle Pekanbaru). ECo-Fin, 6(3), 537–549. https://doi.org/10.32877/ef.v6i3.1601

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v6i3.1601
Abstract views: 81 / PDF downloads: 46