Pengaruh Kemanfaatan, Kemudahan Penggunaan, dan Risiko Terhadap Minat Penggunaan BSI Mobile ( Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

Authors

    Selvi Yani( 1 ) Usdeldi Usdeldi( 2 ) Taufik Ridho( 3 )

    (1) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
    (2) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
    (3) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

DOI:


https://doi.org/10.32877/ef.v6i2.1307

Keywords:


Benefits, Convenience, Risks, Interest, Bsi Mobile

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dapat mengubah pola perilaku nasabah atau konsumen dalam bertransaksi perbankan, dimana kenyamanan, manfaat, dan keamanan menjadi prioritas utama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji faktor-faktor yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat penggunaan layanan BSI Mobile pada Program Studi Ekonomi Syariah, meliputi persepsi kemanfaatan, kemudahan penggunaan, dan risiko. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah 71 mahasiswa. Dalam eksplorasi ini digunakan strategi non-likelihood, yaitu prosedur pengujian yang tidak memberikan pintu terbuka yang setara kepada setiap komponen atau individu dari populasi untuk dipilih sebagai contoh. Berikut ini dapat diambil kesimpulan dari hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan dan diteliti, khususnya mengenai pengaruh Kemanfaatan, kemudahan penggunaan, dan risiko terhadap minat menggunakan BSI mobile: Pengaruh kegunaan terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah Nilai Sig dapat diperoleh dari tabel 4.5. Karena H02 diterima dan Ha2 ditolak sebesar 0,637 lebih besar dari 0,05, maka hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi manfaat dengan minat nasabah menggunakan mobile banking bank syariah. Pengaruh kemudahan penggunaan mobile banking bank syariah terhadap minat masyarakat dalam menggunakannya. Diperoleh nilai Sig.0.003 < 0.05, selanjutnya H04 diabaikan dan Ha4 diakui.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-06-10

How to Cite

Yani, S. ., Usdeldi, U., & Ridho, T. (2024). Pengaruh Kemanfaatan, Kemudahan Penggunaan, dan Risiko Terhadap Minat Penggunaan BSI Mobile ( Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). ECo-Fin, 6(2), 341–349. https://doi.org/10.32877/ef.v6i2.1307

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v6i2.1307
Abstract views: 45 / PDF downloads: 26