Digital Marketing: Sebagai Strategi Pemasaran Produk Home Industry di Wilayah Oku Timur
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v6i1.887
Keywords:
Digital Marketing, Home Industry, OKU Timur, Pemasaran, Produk
Abstract
Teknologi memainkan peran yang krusial dalam pemasaran produk home industry di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU Timur. Penggunaan media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan Platform lainnya menjadi sangat penting dalam mempromosikan produk home industry. Dengan menggunakan media sosial, para pelaku usaha dapat berinteraksi langsung dengan calon pelanggan, menampilkan produk-produk terbaru, dan menerima pesanan. Konten visual dan kreatif di media sosial juga membantu menarik perhatian calon pembeli. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisa dampak dari pemanfaatan digital marketing dan hasil penelitian terdahulu yang mendukung kajian yang dilakukan. Dari analisa penelitian yang dilakukan bahwa penggunaan digital marketing memiliki pengaruh yang sangat baik bagi peningatan akses pasar yang lebih luas, biaya yang rendah, kemampuan bersaing dengan perusahan yang lebih besar, serta keterlibatan konsumen secara langsung dengan produsen sehingga memungkinkan interaksi yang lebih efektif dan efesien.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yansahrita Yansahrita, Fauzi Fauzi, Rita Irvian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.