Digital Marketing: Sebagai Strategi Pemasaran Produk Home Industry di Wilayah Oku Timur

Authors

    Yansahrita Yansahrita( 1 ) Fauzi Fauzi( 2 ) Rita Irviani( 3 )

    (1) STIE Trisna Negara
    (2) Institut Bakti Nusantara
    (3) Institut Bakti Nusantara

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v6i1.887

Keywords:


Digital Marketing, Home Industry, OKU Timur, Pemasaran, Produk

Abstract

Teknologi memainkan peran yang krusial dalam pemasaran produk home industry di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU Timur. Penggunaan media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan Platform lainnya menjadi sangat penting dalam mempromosikan produk home industry. Dengan menggunakan media sosial, para pelaku usaha dapat berinteraksi langsung dengan calon pelanggan, menampilkan produk-produk terbaru, dan menerima pesanan. Konten visual dan kreatif di media sosial juga membantu menarik perhatian calon pembeli. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisa dampak dari pemanfaatan digital marketing dan hasil penelitian terdahulu yang mendukung kajian yang dilakukan. Dari analisa penelitian yang dilakukan bahwa penggunaan digital marketing memiliki pengaruh yang sangat baik bagi peningatan akses pasar yang lebih luas, biaya yang rendah, kemampuan bersaing dengan perusahan yang lebih besar, serta keterlibatan konsumen secara langsung dengan produsen sehingga memungkinkan interaksi yang lebih efektif dan efesien.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-08-10

How to Cite

Yansahrita, Y., Fauzi, F., & Irviani, R. (2023). Digital Marketing: Sebagai Strategi Pemasaran Produk Home Industry di Wilayah Oku Timur. ECo-Buss, 6(1), 410–417. https://doi.org/10.32877/eb.v6i1.887

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v6i1.887
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v6i1.887
Abstract views: 1355 / PDF downloads: 1466