Pengaruh Brand Awareness dan Penerimaan Augmented Reality (Virtual Try On) Terhadap Kepuasan dan Keputusan Pembelian Ulang
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v7i3.2201
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh dari Brand Awareness dan Augmented Reality melalui Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Ulang Optik Melawai Cabang Mall SKA Pekanbaru. Penelitian ini berdasarkan Tingkat kompetesi optik retail di Mall SKA semakin sengit ditambah tingkat jumlah konsumen ternyata belum memenuhi target setelah pasca terjadinya Covid-19. Terdapat 7 hipotesis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen pelanggan Optik Melawai Cabang Mall SKA Pekanbaru. Sampel penelitian akan diambil dengan metode non-probability sampling dengan Teknik purposive sampling yaitu kriterianya telah 2 kali membeli di Optik Melawai. Penelitian ini menggunakan metode analisis menggunakan PLS-SEM versi 4. Hasil penelitian menghasilkan Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang. Variabel Augmented Reality tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang. Variabel Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Variabel Augmented Reality berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Pengujian pengaruh tidak langsung didapat bahwa variabel Brand Awareness dan Augmented Reality melalui Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian Ulang pada Optik Melawai Cabang Mall SKA Pekanbaru.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Dina Maysa Ayu Dina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.