Pengaruh Layanan Pembayaran Via Mobile Banking di E-Commerce terhadap Minat Beli Masyarakat Kec. Awangapone
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v7i3.2141
Abstract
Lebih banyak orang yang suka berbelanja online karena kemudahan menggunakan mobile banking dan e-commerce kala ini. Memiliki tujuan untuk memahami pengaruh layanan pembayaran via mobile banking di e-commerce terhadap minat beli masyarakat. Populasi masyarakat kec. Awangpone, sampel diambil 100 orang responden serta teknik random sampling. Perangkat IBM SPSS Statistic 25 dimanfaatkan dalam analisis data. Temuan yang diperoleh membuktikan (1) mobile banking memiliki dampak berarti terhadap minat beli masyarakat. Kec. Awangpone merupakan objek kajian ini. Mobile banking. Diperoleh nilai thitung 8,675 lebih besar dari ttabel 1,660, sehingga thitung > ttabel. Selain itu, nilai signifikansi yang diperoleh lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05). Dengan demikian, H0 ditolak dan H1 diterima. Karena variabel mobile banking bepengaruh signifikan terhadap minat beli. R2 0,434 atau 43,4%, disimpulkan penelitian ini dapat menggambarkan sebesar 43,4% ide yang terjadi pada variabel dependen. Variabel independen yang digunakan memberikan pengaruh signifikan terhadap variabel dependen 43,4%. Karena nilai koefisien determinasi (R2) masih jauh dari angka 1, hubungan variabel bebas dan variabel terikat berpengaruh sedang.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Yuyun Harianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.