Analisis Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Perabot Risky di Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1763
Keywords:
Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Peningkatan Kualitas
Abstract
Dinamika bisnis yang berkembang secara terus-menerus di berbagai sektor industri. Pada era transformasi seperti sekarang ini, banyak sekali pilihan berbagai produk yang beredar di pasaran dan meningkatkan intensitas dalam persaingan bisnis. Konsumen kini memiliki kebebasan untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi. Bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi bauran pemasaran di Usaha Perabot Risky di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen dari Usaha Perabot Risky. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Perabot Risky berfokus menyediakan layanan custom furniture yang sesuai kebutuhan dan selera mereka, menawarkan harga yang kompetitif dengan tetap menjaga kualitas produk dan masih menggunakan metode personal selling untuk promosi. Strategi bauran pemasaran Perabot Risky dari produk yang ditawarkan adalah furniture custom dengan kualitas bahan yang baik, harga yang kompetitif, fleksibilitas desain, lokasinya strategis, promosi masih terbatas, meskipun proses produksi sudah efisien, penekanan kualitas dan manajemen komunikasi dengan konsumen perlu ditingkatkan
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Risky Olivia Erdani, Mellya Embun Baining, Dessy Anggraini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.