Analisis Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Perabot Risky di Kota Jambi

Authors

    Risky Olivia Erdani( 1 ) Mellya Embun Baining( 2 ) Dessy Anggraini( 3 )

    (1) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi
    (2) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin
    (3) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1763

Keywords:


Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Peningkatan Kualitas

Abstract

Dinamika bisnis yang berkembang secara terus-menerus di berbagai sektor industri. Pada era transformasi seperti sekarang ini, banyak sekali pilihan berbagai produk yang beredar di pasaran dan meningkatkan intensitas dalam persaingan bisnis. Konsumen kini memiliki kebebasan untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi. Bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi bauran pemasaran di Usaha Perabot Risky di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen dari Usaha Perabot Risky. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Perabot Risky berfokus menyediakan layanan custom furniture yang sesuai kebutuhan dan selera mereka, menawarkan harga yang kompetitif dengan tetap menjaga kualitas produk dan masih menggunakan metode personal selling untuk promosi. Strategi bauran pemasaran Perabot Risky dari produk yang ditawarkan adalah furniture custom dengan kualitas bahan yang baik, harga yang kompetitif, fleksibilitas desain, lokasinya strategis, promosi masih terbatas, meskipun proses produksi sudah efisien, penekanan kualitas dan manajemen komunikasi dengan konsumen perlu ditingkatkan

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-11

How to Cite

Erdani, R. O., Baining, M. E., & Anggraini, D. (2024). Analisis Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Perabot Risky di Kota Jambi. ECo-Buss, 7(2), 1242–1360. https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1763

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1763
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1763
Abstract views: 26 / PDF downloads: 7