Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific Di E-Commerce Shopee
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v7i2.1600
Keywords:
product quality, price, brand image, purchasing decisions
Abstract
Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menguji apakah keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, dan citra merek. Pada saat ini skincare sangat digemari oleh kaum milenial, baik laki-laki maupun perempuan. Meningkatnya tingkat kepedulian terhadap diri sendiri membuat para generasi Z selalu memperhatikan kondisi kulit mereka dan merawat kulit dengan lebih hati-hati lagi. Dengan bertumbuhnya kesadaran masyarakat akan teknologi membuat banyak masyarakat memilih menggunakan teknologi untuk mempermudah proses jual beli, oleh sebab itu saat ini banyak masyarakat membeli skincare di E-commerce, masyarakat dapat memilih produk skincare apa yang mereka butuhkan, masyarakat dapat membandingan baik dari segi harga, bentuk, beragam varian warna dan tipe-tipe skincare tersebut. Riset penelitian telah terlaksana di bulan Juni-Juli 2024. Populasi yang digunakan adalah pembeli yang telah melakukan pembelian Skincare Skintific melalui E-commerce Shopee baik laki-laki maupun perempuan dengan jumlah yang tidak dapat ditentukan ataupun tidak terhingga. Total sampelnya yang digunakan dari penelitian ini menggunakan rumus Lameshow. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif. Riset ini menggunakan 100 responden. Untuk sampel dan data didapatkan melalui kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sementara hargatidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lilis Feronicha Ambarita, Wasino Wasino
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.