Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Papan Nama, Media Massa Lokal, dan Potongan Harga Pada Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi Buddhi , Karawaci, Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v2i3.135
Keywords:
Papan nama, Perguruan Tinggi, Media Massaa, Potongan Harga
Abstract
Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat buaran pemasaran terhadap keputusan mahasiswa memilih perguruan Tinggi Buddhi, Karawaci Metode yang yang digunakan adalah metode penelitian survei. Responden adalah mahasiswa semester satu perguruan Tinggi Buddhi . Typr penelitian iini menjelaskan pengaruh Papan Nama, Media Massa Lokal dan Promosi Harga Terhadap keputusan Mahasiswa memilih. Pengumupulan data dilakukan melalui kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keoutusan memilih Sekolah Tinggi Buddhi Tangerang adalah dengan menggunakan metode analisis koefesien korelasi diketahui bahwa hubungan Papan Nama (X1), Media Massa lokal (X2), Potongan harga (X3) mempunyai korelasi yang positif terhadap keputusan mahasiswa memilih Sekolah Tinggi Buddhi(Y).
Besarnya pengaruh antara Papan Nama, Media Massa Lokal dan Promosi Harga terhadap keputusan pembelian secara simultan sapat diketaahui sari R2 sebesar 0,0657. Dengan semikian besarnya pengaruhu antara Papan Nama Perguruan Tinggi Buddhi, Media Massa Lokal, dan Potongan Harga terhadap keputusan memilih secara simultan sebesar 0.657 atau 65,7% dan sisanya sebesar 34,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa Papan Nama Perguruan Tinggi Buddhi, Media Massa Lokal, dan Potongan Harga sangat berpengaruh terhadap keputusan memilih . Oleh karena itu peran pemasaran sangat penting dan diharapkan lebih meningkatkan media Papan Nama, Media Massa Lokal dan Potongan Harga agar dapat menigkatkan Keputusan para calon mahasiswa dalam memilih sebuah Perguruan Tinggi