Pengaruh Store Image dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC Sudirman Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v7i1.1145
Keywords:
Store Image, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Abstract
Penelitian ditujukan guna memahami pengaruh antara store image dan promosi penjualan pada KFC Sudirman Pekanbaru. Persaingan pada dunia bisnis menjadi sebuah tantangan bagi perusahaan untuk dapat mencapai semua tujuan yang diinginkan. Dalam mencapai tujuannya, perusahaan harus memberikan barang dan jasa yang menjadi image tersendiri dari perusahaan tersebut dan memberikan penawaran terbaik terhadap barang dan jasa untuk mendapatkan daya tarik bagi konsumen. Variabel independent ialah store image dan promosi penjualan, sedangkan variabel dependent ialah keputusan pembelian. Metode yang dipakai pada penelitian ialah memakai metode kuantitatif. Sampel yang dipakai sejumlah 100 responden menggunakan teknik Accidental Sampling pada konsumen KFC Sudirman Pekanbaru. Sumber data yang dipakai pada penelitian yakni data primer yang didapati dengan proses pembagian kuesioner pada konsumen KFC Sudirman Pekanbaru, yang kemudian dikumpulkan secara statistik menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil dari penelitian membuktikansecara parsial variabel store image mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, secara parsial variabel promosi penjualan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan secara serentak store image dan promosi penjualan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Samsiah Samsiah, Endang Sutrisna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.