Analisis Persepsi dan Sikap Masyarakat Muslim Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Bank Syariah Indonesia KCP Rimbo Bujang

Authors

    Yunani Yunani( 1 ) Halimah Dja'far( 2 ) Addiarrahman Addiarrahman( 3 )

    (1) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
    (2) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
    (3) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

DOI:


https://doi.org/10.32877/eb.v6i2.1037

Keywords:


Persepsi, Sikap, Kualitas, Pelayanan, Syariah

Abstract

Kualitas pelayanan menjadi indicator penyediaan layanan didalam mengimbangi harapan konsumen/nasabah. Besarnya kepedulian akan kualitas pelayanan serta peningkatan yang diterapkan perusahaan guna tercapainya kepuasan nasabah. Namun demikian masyarakat menilai kurangnya kualitas layanan bank syariah dibandingkan dengan bank konvensional. Peneliti mencoba mengkaji lebih jauh kualitas pelayanan bank BSI KCP Rimbo Bujang, guna menilai  bagaimana persepsi dan sikap masyarakat muslim terhadap kualitas pelayanan bank BSI di Tebo. Penelitian bersifat deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan di lakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Secara keseluruhan persepsi dan sikap masyarakat terhadap kualitas pelayanan baik atau positif. Hal ini ditunjukkan dengan pernyataan nasabah yang merasa puas dan senang dengan pelayanan pihak BSI, meskipun masih terdapat beberapa hal perlu di perhatikan dan tingkatkan kembali.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-12-10

How to Cite

Yunani, Y., Dja’far, H., & Addiarrahman, A. (2023). Analisis Persepsi dan Sikap Masyarakat Muslim Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Bank Syariah Indonesia KCP Rimbo Bujang. ECo-Buss, 6(2), 787–796. https://doi.org/10.32877/eb.v6i2.1037

Issue

Section

Articles
DOI: https://doi.org/10.32877/eb.v6i2.1037
DOI : https://doi.org/10.32877/eb.v6i2.1037
Abstract views: 191 / PDF downloads: 157