Analisis Persepsi dan Sikap Masyarakat Muslim Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Bank Syariah Indonesia KCP Rimbo Bujang
DOI:
https://doi.org/10.32877/eb.v6i2.1037
Keywords:
Persepsi, Sikap, Kualitas, Pelayanan, Syariah
Abstract
Kualitas pelayanan menjadi indicator penyediaan layanan didalam mengimbangi harapan konsumen/nasabah. Besarnya kepedulian akan kualitas pelayanan serta peningkatan yang diterapkan perusahaan guna tercapainya kepuasan nasabah. Namun demikian masyarakat menilai kurangnya kualitas layanan bank syariah dibandingkan dengan bank konvensional. Peneliti mencoba mengkaji lebih jauh kualitas pelayanan bank BSI KCP Rimbo Bujang, guna menilai bagaimana persepsi dan sikap masyarakat muslim terhadap kualitas pelayanan bank BSI di Tebo. Penelitian bersifat deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan di lakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Secara keseluruhan persepsi dan sikap masyarakat terhadap kualitas pelayanan baik atau positif. Hal ini ditunjukkan dengan pernyataan nasabah yang merasa puas dan senang dengan pelayanan pihak BSI, meskipun masih terdapat beberapa hal perlu di perhatikan dan tingkatkan kembali.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yunani Yunani, Halimah Dja'far, Addiarrahman Addiarrahman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.