Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Burger Bangor Legok Permai

Authors

    Elisia Ernawati Silaban( 1 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma

Keywords:


Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Burger Bangor Legok Permai. Metode penelitian yan gdigunakan adalah kuantitatif,, pemilihan sampel ini berdasarkan metode non-probability sampling dan convenience sampling didapat 100 sampel. Data digunakan yaitu data primer dengan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada responden yang pernah membeli Burger Bangor Legok Permai. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian pada nilai t diketahui bahwa kualitas produk (X1) t hitung sebesar 4.533 > t tabel 1.66088 dengan tingkat signifikansi 0.000 < dari 0.05, promosi (X2) t hitung sebesar 2.678 > t tabel 1.66088 dengantingkat signifikansi 0.009 < 0.05, dan lokasi (X3) t hitung sebesar 3.268 > t tabel 1.66088 dengan tingkat signifikansi 0.002 < dari 0.05. artinya secara parsila terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Kemudian hasil penelitian pada nilai f bahwa nilai f hitung ialah 87.801 > f tabel 2.70 dengan signifikansi 0.000 < 0.05. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti variabel kualitas produk, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi pada variabel X1, X2 dan X3 sebesar 0.733 yang berarti menjelaskan bahwa pengaruh kualitas produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian ialah 73.3%.

Published

2024-08-26

How to Cite

Elisia Ernawati Silaban. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Burger Bangor Legok Permai. ECo-Sync: Economy Synchronization, 1(3). Retrieved from https://jurnal.kdi.or.id/index.php/es/article/view/1677
Abstract views: 49 / PDF downloads: 35