Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Pemberian Diskon Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Uqba Lifestyle Indonesia

Authors

    Venny Cahya Lesmana( 1 ) Puti Lenggo Ginny( 2 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma
    (2) Universitas Buddhi Dharma

Keywords:


Citra Merek, Kualitas Produk, Pemberian Diskon, Keputusan Pembelian

Abstract

Data yang didapatkan dalam penelitian ini diolah menggunakan software SPSS versi 20. Dari hasil uji validitas dan reabilitas, didapatkan nilai hasil pengujian indikator pertanyaan setiap variabel (rhitung) > 0.1975 (rtabel). Dari hasil analisis linear berganda didapatkan persamaan . Dari hasil koefisien determinasi model 1 diperoleh nilai 63.6%, model 2 72.2%, dan model 3 yaitu 76.5% mengenai pengaruh citra merek, kualitas produk, dan pemberian diskon terhadap keputusan pembelian.

Dari hasil uji t model 1, thitung citra merek yaitu 13.088 > 1.98472 (ttabel) dengan nilai, signifikan 0.000 < 0.05. Thitung model 2 pada citra merek yaitu 6.284 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 dan thitung kualitas produk yaitu 5.490 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Sedangkan thitung model 3 pada citra merek 3.178 > 1.98472, thitung kualitas produk yaitu 3.138 > 1.98472 (ttabel) dengan nilai signifikan keduaya 0.002 < 0.05, dan thitung pemberian diskon yaitu 4.183 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05, berdasarkan ketiga model tersebut dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima untuk ketiga variabel tersebut. Dari hasil uji Fhitung model 1 diperoleh nilai yaitu 117.283 > 2.70, model 2 diperoleh nilai Fhitung 126.180 > 2.70, dan model 3 diperoleh Fhitung 104.263 > 2.70 (Ftabel) dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima

Dari seluruh hasil rangakaian yang di teliti mengetahui bahwa secara parsial dan simultan terdapat pengaruh antara citra merek, kualitas produk, dan pemberian diskon terhadap keputusan pembelian pada PT. Uqba Lifestyle Indonesia

Published

2024-05-10

How to Cite

Lesmana, V. C., & Ginny, P. L. (2024). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Pemberian Diskon Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Uqba Lifestyle Indonesia. ECo-Sync: Economy Synchronization, 1(2), 65–76. Retrieved from https://jurnal.kdi.or.id/index.php/es/article/view/1150
Abstract views: 123 / PDF downloads: 133