Pengaruh Product Quality, Cafe Atmosphere dan Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada CW Coffee
DOI:
https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2601Keywords:
Brand Image, Cafe Atmosphere, Customer Experience, Customer Satisfaction, Product Quality
Abstract
Konsumsi kopi di Indonesia menunjukkan tren positif dalam sembilan tahun terakhir, yang berdampak pada perkembangan industri kopi di negara ini. Salah satu kedai kopi yang menonjol adalah CW Coffee. Dimulai di Kota Pontianak, CW Coffee adalah merek lokal yang kini berkembang di beberapa wilayah di Indonesia. Mengingat persaingan yang semakin ketat, penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality, cafe atmosphere dan customer experience terhadap customer satisfaction dengan brand image sebagai variabel mediasi. Sebanyak 200 responden yang berdomisili di Kalimantan Barat, berusia minimal 17 tahun, dan telah mencoba CW Coffee Sungai Duri setidaknya dua kali dalam enam bulan terakhir terlibat dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui metode purposive sampling dengan menggunakan kuesioner online. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product quality, cafe atmosphere, dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap brand image dan customer stisfaction, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui brand image sebagai mediasi. Temuan ini menegaskan pentingnya menjaga product quality, menciptakan cafe atmosphere yang nyaman, dan meningkatkan customer experience untuk memperkuat customer satisfaction.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Harisa Juliani, Wenny Pebrianti, Ahmad Shalahuddin, Juniwati Juniwati, Heriyadi Heriyadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.