Pengaruh Product Quality, Cafe Atmosphere dan Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada CW Coffee

Authors

    Harisa Juliani( 1 ) Wenny Pebrianti( 2 ) Ahmad Shalahuddin( 3 ) Juniwati Juniwati( 4 ) Heriyadi Heriyadi( 5 )

    (1) Universitas Tanjungpura
    (2) Universitas Tanjungpura
    (3) Universitas Tanjungpura
    (4) Universitas Tanjungpura
    (5) Universitas Tanjungpura

DOI:

https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2601

Keywords:


Brand Image, Cafe Atmosphere, Customer Experience, Customer Satisfaction, Product Quality

Abstract

Konsumsi kopi di Indonesia menunjukkan tren positif dalam sembilan tahun terakhir, yang berdampak pada perkembangan industri kopi di negara ini. Salah satu kedai kopi yang menonjol adalah CW Coffee. Dimulai di Kota Pontianak, CW Coffee adalah merek lokal yang kini berkembang di beberapa wilayah di Indonesia. Mengingat persaingan yang semakin ketat, penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality, cafe atmosphere dan customer experience terhadap customer satisfaction dengan brand image sebagai variabel mediasi. Sebanyak 200 responden yang berdomisili di Kalimantan Barat, berusia minimal 17 tahun, dan telah mencoba CW Coffee Sungai Duri setidaknya dua kali dalam enam bulan terakhir terlibat dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui metode purposive sampling dengan menggunakan kuesioner online. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product quality, cafe atmosphere, dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap brand image dan customer stisfaction, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui brand image sebagai mediasi. Temuan ini menegaskan pentingnya menjaga product quality, menciptakan cafe atmosphere yang nyaman, dan meningkatkan customer experience untuk memperkuat customer satisfaction.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-06-10

How to Cite

Juliani, H. ., Pebrianti, W., Shalahuddin, A., Juniwati, J., & Heriyadi, H. (2025). Pengaruh Product Quality, Cafe Atmosphere dan Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada CW Coffee . ECo-Fin, 7(2), 1071–1086. https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2601

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2601
Abstract views: 55 / PDF downloads: 41