Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Batik Kauman Solo
DOI:
https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2434Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan pembelian
Abstract
Studi ini memiliki tujuan yaitu bagaimana strategi pemasaran di batik kauman solo berdampak terhadap keputusan pelanggan dalam membeli suatu produk serta harga yang ditawarkan. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif pada penelitian ini. Studi mengevaluasi kaitan dari instrumen strategi pemasaran baik itu produk yang berkualitas. Penawaran harga serta peran pelanggan dalam memutuskan pembelian, Populasi sebanyak 5000 orang para konsumen batik Kauman Solo dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Penelitian survei keseluruhan data dikumpulkan dan disebarkan kepada seluruh konsumen yang menggunakan kuesioner untuk melihat dan mengukur pendapat mereka tentang dampak bagi keputusan pembelian pelanggan atas kualitas produk dan harga batik kauman. Koefisien determinan menunjukkan 57.1% dari hasil pengolahan data menunjukkan tanggapan yang positif dan baik oleh karenanya bias dikonklusikan memiliki pengaruh yang cukup kuat antara kualitas produk dan harga bagi keputusan pembelian. Hal ini menjelaskan bahwa keputusan pembelian merupakan faktor kunci keterlibatan konsumen pada batik kauman. Dengan adanya temuan ini maka dapat meningkatkan peran pemasaran dalam mendukung kualitas produk dan harga dengan inklusif dalam menciptakan keputusan pembelian pada seluruh konsumen batik kauman solo. Penelitian ini turut memberikan kontribusi dalam literatur bagaimana kualitas produk dan harga sangat bagus bisa memperkuat keputusan pembelian pada pelanggan batik Solo.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Granit Agustina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.