Pengaruh Emosional, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko PM Collection Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2430Keywords:
Kualitas Produk, Emosional, Harga, Kepuasan Konsumen, Toko Fashion
Abstract
Industri fashion saat ini tengah mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, yang terlihat dari meningkatnya permintaan pasar. Oleh karena itu, PM Collection Pekanbaru yang bergerak di bidang fashion perlu mampu beradaptasi dengan perubahan trend dan mampu bersaing agar mampu bertahan dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh emosional, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada PM Collection Pekanbaru. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 99 responden. Penelitian ini memakai metode statistik deskriptif dan untuk pengukuran menggunakan IBM SPSS 29 (Statistical Package for Social Science) serta sumber data yang dipakai yaitu data primer yang diperoleh dari penggumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen PM Collection Pekanbaru. Penelitian ini menerapkan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa emosional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan harga juga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan emosional, kualitas produk, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dapat disimpulkan bahwa emosional, kualitas produk, dan harga merupakan faktor yang penting dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Semakin baik emosional, kualitas produk dan harga yang digunakan PM Collection Pekanbaru maka akan semakin meningkat pula kepuasan konsumen pada PM Collection Pekanbaru.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Sephia Amanda, Mashur Fadli

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.