Pengaruh Digital marketing dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Almeeraakyla Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2314Keywords:
Digital marketing, Fast Fashion, Kepuasan Konsumen, Preferensi Konsumen, Strategi Pemasaran
Abstract
Fast fashion berkembang pesat akibat permintaan tinggi dan tren yang cepat berubah terutama pada bidang alas kaki sehingga perusahaan harus dapat beradaptasi dengan perubahan termasuk pada toko Almeeraakyla Pekanbaru. Penelitian ini mengkaji dampak digital marketing dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen Almeeraakyla Pekanbaru, dengan metode kuantitatif dan melibatkan 96 responden yang pernah dua kali membeli ulang secara online. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Almeeraakyla Pekanbaru menggunakan teknik purposive sampling dalam metode non-probability sampling. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa digital marketing serta variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa digital marketing dan variasi produk secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai koefisien determinasi sebesar 67,6%, sedangkan 32,4% dipengaruhi faktor lain di luar penelitian. Temuan ini bermanfaat bagi manajemen Almeeraakyla dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Alifa Fauziah, Syofiatul Safitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.