Pengaruh Digital marketing dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Almeeraakyla Pekanbaru

Authors

    Alifa Fauziah( 1 ) Syofiatul Safitri( 2 )

    (1) Universitas Riau
    (2) Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2314

Keywords:


Digital marketing, Fast Fashion, Kepuasan Konsumen, Preferensi Konsumen, Strategi Pemasaran

Abstract

Fast fashion berkembang pesat akibat permintaan tinggi dan tren yang cepat berubah terutama pada bidang alas kaki sehingga perusahaan harus dapat beradaptasi dengan perubahan termasuk pada toko Almeeraakyla Pekanbaru. Penelitian ini mengkaji dampak digital marketing dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen Almeeraakyla Pekanbaru, dengan metode kuantitatif dan melibatkan 96 responden yang pernah dua kali membeli ulang secara online. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Almeeraakyla Pekanbaru menggunakan teknik purposive sampling dalam metode non-probability sampling. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa digital marketing serta variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa digital marketing dan variasi produk secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai koefisien determinasi sebesar 67,6%, sedangkan 32,4% dipengaruhi faktor lain di luar penelitian. Temuan ini bermanfaat bagi manajemen Almeeraakyla dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-06-10

How to Cite

Fauziah, A., & Safitri, S. (2025). Pengaruh Digital marketing dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Almeeraakyla Pekanbaru. ECo-Fin, 7(2), 707–718. https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2314

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2314
Abstract views: 11 / PDF downloads: 10