Pengaruh Harga, Kelengkapan Produk, dan Kualitas Pelayanan Pada Keputusan Pembelian di Toko Mutiara Kosmetik

Authors

    Annisa Johan Puspita( 1 ) Dila Damayanti( 2 )

    (1) STIE Widya Wiwaha
    (2) STIE Widya Wiwaha

DOI:

https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2209

Keywords:


Harga, Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembeli, Kosmetik

Abstract

Kajian ini ditujukan untuk menilai pengaruh Harga, Kelengkapan Produk, dan Kualitas pelayanan pada Keputusan Pembelian di Toko Mutiara Kosmetik. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Responden adalah konsumen yang pernah berkunjung di Toko Mutiara Kosmetik yang berjumlah 102 responden. Uji analisis data dengan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis t dan F, uji koefisien korelasi R dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis medapatkan bahwa Harga berdampak signifikan pada Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi t 0,001 < 0,05. Kelengkapan Produk berdampak signifikan pada Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kualitas Pelayanan berdampak signifikan pada Keputusan Pembelian dengan nilai 0,001 < 0,05. Harga, Kelengkapan Produk, dan Kualitas Pelayanan secara simultan berepngaruh signikan pada Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi F 0,001 < 0,05. Koefisien korelasi R Harga 0,626 yang artinya tingkat hubungan Harga pada Keputusan Pembelian (kelengkapan) menunjukkan tingkat hubungan kuat. Koefisien korelasi R Kelengkapan Produk 0,678 yang artinya tingkat hubungan Kelengkapan Produk pada Keputusan Pembelian menunjukkan hubungan kuat. Koefisien korelasi R Kualitas Pelayanan sebesar0,688 yang artinya hubungan Kualitas Pelayanan pada Keputusan Pembelian menunjukkan hubungan kuat. Koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,543 atau 54,3% yang artinya variable Harga, Kelengkapan Produk, dan Kualitas Pelayanan mempengaruhi Keputusan Pembelian, sedangkan 45,7% dipengaruhi oleh variable lain.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-06-10

How to Cite

Puspita, A. J. ., & Damayanti, D. (2025). Pengaruh Harga, Kelengkapan Produk, dan Kualitas Pelayanan Pada Keputusan Pembelian di Toko Mutiara Kosmetik. ECo-Fin, 7(2), 637–650. https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2209

Issue

Section

Articles
DOI : https://doi.org/10.32877/ef.v7i2.2209
Abstract views: 28 / PDF downloads: 24